-

Sabtu, 28 April 2018

Daftar Makanan yang Pantang Dikonsumi Penderita Migrain

Daftar Makanan yang Pantang Dikonsumi Penderita Migrain,- Setiap orang pasti pernah merasakan sakit kepala sebelah (migrain). Diperkirakan 75 persen manusia usia dewasa mengidap sakit kepala macam ini dalam kurun waktu satu tahun. Satu dari sepuluh orang dewasa pun dilaporkan mengalami migrain.

Migrain ialah sakit kepala parah yang biasanya terjadi pada satu sisi kepala dan sering disertai dengan mual atau sensitivitas terhadap cahaya. Hal ini disebabkan oleh perubahan saraf dalam otak sementara yang menyebabkan perubahan inflamasi dalam sel-sel saraf yang menciptakan rasa sakit di kepala.

Studi terbaru menunjukkan bahwa makanan sehat dapat membantu untuk mengurangi migrain. Makanan alami yang tidak mengandung bahan pengawet atau perasa buatan ialah solusi Anda mengurangi sakit kepala sebelah.

Namun, adapula makanan yang dapat memicu migrain. Anda penderita migrain harus membatasi mengonsumsi makanan seperti telur, tomat, bawang, produk susu, gandum termasuk pasta dan roti, buah sitrus, kafein, aditif makanan seperti makanan yang mengadung MSG, aspartam, cokelat, serta keju.

Sedangkan makanan untuk menghilangkan migrain termasuk labu, ubi jalar, wortel, bayam, air mineral, beras merah, ceri, serta pemanis atau rasa alami seperti sirup maple dan ektra vanili.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Obat Uci Uci >> Tips Menyembuhkan Penyakit Uci Uci